Sleepwell



Malam itu Sabtu pukul 21.30 mata dan telingaku masih dimanjakan oleh hingar bingar pentas seni kampus. Tak terasa satu jam acara telah membawaku larut seiring dengan band-band yang berlalu dengan lagu-lagunya. Kali ini aku sedang menikmati ‘Sleepwell’ band bergenre emo dengan lagu andalannya “Clinophobia”. Semua orang sudah tahu band indie ini memiliki jam terbang yang bisa dibilang lumayan tinggi. Aku pun kenal dengan para personel band itu. Termasuk si cantik Lena vokalis yang tak lain adalah teman sekelasku. Kami pernah main band bersama mengisi sebuah acara kampus. Dia orang yang totalitas jika di atas panggung.
Beberapa hal yang kutahu tentang Lena ternyata sempat membuatku tercengang. Lena memiliki banyak mimpi buruk semasa kecilnya. Dia sempat dianggap gila oleh orang tuanya sendiri karena menceritakan hal yang tidak nyata itu. Mimpinya selalu menghadirkan halusinasi yang berlebihan hingga hampir membuatnya jatuh ke dalam jurang. Hal itu masih terjadi hingga dia beranjak dewasa. Pada suatu titik yang amat membuatnya frustasi sehingga dia tak pernah tidur. Lena adalah inspirasi dari lagunya sendiri. Dia takut tertidur dan hanya mengandalkan obat penenang untuk mengusir mimpi buruknya.
Hari ini tepat dua hari setelah pentas seni Sabtu malam kemarin. Aku berdiri bersama beberapa temanku melihat si cantik Lena lagi. Dia benar-benar inspirasi bagi lagunya sendiri. Lagu yang dulu pernah kami mainkan. Lena melawan “Clinophobia” dengan lagu “Overdose” dan “Rest in Peace”
***
221 kata.
Ditulis untuk MFF Prompt #40 : Fobia
Clinophobia : Takut untuk tidur

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

13 komentar:

  1. Jadi, Lena lagi nyanyi atau overdosis beneran dan RIP beneran?? wah serem kakaa...

    BalasHapus
  2. Jadi bertahun-tahun Lena ga pernah tidur? Apa rasanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya manis asem asin rame-rame mbak, hehe. tidurnya kalo udah pake obat penenang kok

      Hapus
  3. jadi temennya lena melihat lena manggung dan dia sebenarnya dah RIP?

    BalasHapus
    Balasan
    1. melihat "RIP"nya Lena lebih tepatnya setelah dia "Overdosis"

      Hapus
  4. Jadi Lena overdosis dan RIP di atas panggung? *mikir keras*

    BalasHapus
  5. masih memikirkan Lena itu tidur selamanya atau akhirnya menyerah dengan fobianya?

    BalasHapus
  6. baru tahu ada phobia ini. beda dengan insom ya?

    BalasHapus
  7. :O Sebentar. Sebentar. Jadi... sebenarnya Lena masih hidup? Atau overdose? Atau RIP? Atau itu semua memang judul-judul lagunya?

    BalasHapus
  8. All: kalo dia menciptakan lagi clinophobia dan akhirnya dia takut utk tidur. Jadi kalo dia mnciptakan lagu overdosis dan RIP ya berarti dia benar2 overdosis dan Rip. Hati hati dg lagu yg anda ciptakan hehe

    BalasHapus