Don Juan


Dingin, tangan gue gemetaran setelah hujan menyapu malam ini. Batang rokok udah nemenin gue lima belas menit jadi gak berasa. Di luar sana hujan masih belum berhenti, bikin gue males beranjak dari stand yang dari tadi gue tongkrongin. Stand ini gak terlalu gede jadi penuh sesak setelah tiga temen gue ikutan nimbrung jadi satu bareng gue.
“Sori bro lama,  udah main belum bandnya?” Tanya temen gue yang dari tadi pergi ngambil jas hujan di parkiran motor.
“Belum, bentar lagi kata MC” Jawab gue sambil menyodori satu batang rokok terakhir buat temen gue.

Stand berukuran 2 x 3 meter dijubeli empat orang dengan hujan yang berkali-kali ditiup angin bikin gue semakin gak sabar keluar dari zona itu. Mending keluar hujan-hujanan sekalian. Tapi demi temen gue yang udah rela ngambilin jas hujan buat kita berempat, gue belain nunggu mereka. Hujan udah mulai cukup mereda saat MC memanggil bintang tamu konser malam ini. Ya, gue lagi berada di tengah konser jazz dengan konsep outdoor. Jarang banget musik jazz dibikin outdoor. Panitia sepertinya berusaha bikin jazz bisa dinikmati semua kalangan. Gue suka konsepnya apalagi bintang tamunya band jazz yang menurut gue udah punya nama gede. Gue udah gak sabar pengin deket ke panggung biar lebih berasa soulnya.
Jas hujan yang dibawa temen gue cuma ada dua. Terpaksa satu untuk berdua dan itu bikin gue ngerasa gak nyaman nikmatin konser. Terlambat, gue udah di tengah lapangan dan hujan malah makin lebat. Alunan musik udah mulai masuk ke kuping gue dan gak berasa bikin kepala gue susah diem ngikutin tempo musik jazz yang renyah banget.
Selain nonton yang di atas panggung, pemandangan di sini cukup membuat gue melek. Banyak cewek cantik ternyata berhamburan di sekeliling gue. Ini yang bikin gue tambah semangat meskipun cuaca hujan.
“Nih pegang bro” Kata gue sambil nyerahin jas hujan ke temen gue.
“Lho mau ke mana lo?”
Gue gak gubris pertanyaan temen gue.
“Boleh gabung?” Ucap gue.
“Eh, mmm boleh” Jawab cewek yang sejak tadi ada di depan gue.
“Suka musik jazz juga?” Basa-basi gue mulai.
“Suka” Jawabnya pendek.
“Gila nih cewek jutek banget” Batin gue.
“Dari mana mbak?” Gue tanya asal karena konser ada di Jogja dan gue dari Jakarta rela jauh-jauh buat nonton konser.
“Dari Jogja aja” Jawab tuh cewek.
“Hm, pantes aja. Dia bukan dari Jakarta dan cewek-cewek di sini jelas beda ma cewek-cewek di Jakarta. Gue perlu usaha lagi nih biar dia gak jutek ma gue. Bukan Don Juan kalo gak bisa ngrayu cewek” Kata hati gue.
Gue berniat mau pegangin payung yang dia bawa karena gue kasian aja ngeliatnya dari tadi megangin payung sendirian. Oh iya gue lupa gak nanya dia dateng sama siapa. Seseorang tiba-tiba dateng dan nimbrung satu payung bareng gue ma tuh cewek.
“Sayang, gak apa-apa bertiga?”
“Dia siapa? Temenmu?”
“Bukan”
“Sh*t!” Batin gue.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

3 komentar: