Tuhan, Terima Kasih....


Tuhan, terima kasih....
Mungkin hanya ungkapan itu yang cocok dengan keadaanku. Bahkan aku sampai tak tahu harus bersikap seperti apa. Senang dan tertawa? Atau Menangis karena duka?
Tuhan, terima kasih....
Ketika bungah, Engkau datang. Ketika duka, Engkau pun datang. Siapa yang menyangka Engkau dekat denganku. Aku bukan nabi. Bukan orang “terpilih” untuk menyebarkan kebaikan. Hei! Bahkan aku masih jauh dari itu.
Tuhan, terima kasih....

Aku manusia labil dalam menyikapi hidup. Terbukti saat ini pikiranku buyar tak bisa fokus dengan tugas akhir kuliah yang menyebalkan ini. Game yang kumainkan dalam laptop lebih mengasyikan daripada melihat kertas putih dengan kursor berkedip. Kemudian semua berubah saat pesan singkat dari seorang dosen mengajak ingatanku kembali pada tugas sebagai mahasiswa. Aku kembali bimbang, bukan karena banyaknya materi tugas akhir ini, melainkan isi pesan singkat itu. Besok dosen pembimbingku meminta laporan hasil tugas sementara.
“Huh, dosen sok sibuk. Minta laporan mendadak. Alasan basa-basi ke luar negeri menjadi kambing hitam,” gumamku kesal.
Tuhan, terima kasih....
Engkau telah memberikan kekuatan yang kukerahkan untuk mengejar deadline besok. Engkau membuatku masih bertahan dengan napas yang kuhembuskan lepas melapangkan dadaku agar terus bersabar. Merekatkan kursi ini dengan tubuhku hingga enggan untuk beranjak meski sejenak.
Tuhan, terima kasih....
Engkau memberikan aku dosen yang luar biasa. Memperhatikanku sedemikian rupa agar aku ingat akan waktu yang kian mengejar. Dosen yang selalu memberikan deadline seenaknya tanpa toleransi. Membuatku galau dan labil hingga tak tahu bersikap seperti apa. Senangkah aku karena terus diingatkan olehnya? Kadang yang kurasakan justru sebaliknya.
Tuhan, terima kasih....
Sudah berapa kali aku mengucapkan terima kasih? Engkau membalasnya seperti ini? Sekali lagi aku tak tahu harus bersikap apa? Tertawa? Menangis? Sial!
Tuhan, aku sangat berterima kasih atas kejutan yang Kau berikan. Laptop mati mendadak. Tugas akhirku lenyap seketika.
***

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar